Dear Calon Insinyur, Inilah Ragam Penjurusan Fakultas Teknik yang Harus Kamu Pahami

Sharing for Empowerment

Teknik Fisika

Teknik FIsika merupakan jurusan yang dikenal mempejari banyak hal yag berkaitan dengan aspek fisika dan teknologi. Dalam dunia industri seorang lulusan Teknik Fisika mempunyai kemampuan menjadi jembatan bidang teknik yang lain.

Teknik Geodesi

Geodesi merupakan disiplin ilmu yang mempeljari tentang pengukuran dan perepresentasian dari bumi dan benda-benda langin lainnya, termasuk meda gaya beratnya masing-masing, dalam ruang tiga dimensi yang berubah dengan waktu. Di jurusan inilah kamu dapat mempelajarinya.

Teknik Geologi

Di jurusan ini kamu akan mempelajari tentang bumi degan berbagai aspeknya, termasuk di dalamnya adalah batuan, bentuk atau struktur hubungan antar batuan serta proses kejadiannya.

Teknik Industri

Lulusan jurusan ini paling banyak dicari pada abadi ini karena mereka mampu merancang, meningkatkan, mengoperasikan, dan memelihara sebuah sistem manufaktu dan jasa. Ranah profesi mereka demikian luas, tetapi dapat dibagi menjadi dua: industri jasa (lembaga keuangan, jasa konsultasi, jasa teknologi informasi, pelayanan masyarakat, dan sebagainya) dan industri manufaktur (manajemen produksi, sumber daya manusia, pemeliharaan, logistik, inventori, dan lain-lain)




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*