Dear Calon Insinyur, Inilah Ragam Penjurusan Fakultas Teknik yang Harus Kamu Pahami

Sharing for Empowerment

Teknik Elektro

Lulus dari jurusna sati iin kam akan mampu merancaing dan menghasilkan alat-alat yang akan digunakan untuk: konversi energi, keamanan bangunan, produksi skala besar atau masig dan terotomatisasi, berskala berat (kendaraan industri).

Teknik Mesin

Di jurusan ini kamu akan belajar mengenai gabungan antara fisika teknik dan prinsip-prinsip matematika dengan ilmu material (bahan) untuk mendesain, menganalisis, dan membuat serta mempertahankan sistem mekanis.

Teknik Metalurgi dan Material

Kompetensi dari lulusan jurusan ini adalat menjadi seorang yang piawai dalam menentukan, merekayasa, memproses pembuatan, dan mengandalikan sifat-sifat material logam maupun non-logam (polimer).

Teknik Arsitektur

Bila kamu senang menggambar bangunan, rumah, taman, dan gedung-gedung lain secara detail, mungkin kamu cocok untuk mengambil peminatan teknik arsitektur ini. di jurusan ini kamu juga mempelajari tata konstruksi, tata kelola, dan tata relasi bangunan, material pembangunan, dan lingkungan sekitarnya sebagai ruang hidup bersama.

Teknik Kimia

Di jurusan ini kamu tidak hanya belajar proses kimia murni, melainkan belajar mengenai rekayasa termodinamika, kinetika reaksi, dan perancangan reactor, proses pemisahan, serta peristiwa perpindahan (momentum, energi, dan massa).




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*