Hati-hati! Beredar Surat Palsu Tentang Pengangkatan Tenaga Honorer Seperti Ini

Surat Palsu Tentang Pengangkatan Tenaga Honorer
Surat Palsu Tentang Pengangkatan Tenaga Honorer (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Penundaan pengumuman hasil Seleksi Kompetensi PPPK Guru tahap I 24 September 2021 lalu dimanfaatkan sejumlah oknum tak bertanggungjawab dengan menyebarkan surat palasu yang berisi tentang pengangkatan tenaga honorer.

Isi surat palsu tersebut perihal pengangkatan tenaga honorer untuk memenuhi kekosongan tenaga guru dan tenaga administrasi dan tenaga kesehatan penyuluh pertanian.

Karena kosong maka akan diangkat tenaga honorer yang memenuhi persyaratan, diantaranya tenaga honorer usia diatas 35 tahun, tenaga honorer yang sudah ada sertifikasi dan tenaga honorer belum tersertifikasi tapi terdaftar di Dapodik.

BACA JUGA:

Menyikapi surat palsu ini, Kemendikbudristek menegaskan bahwa surat tersebut palsu alias hoax sehingga tidak perlu dipercaya. Kemendikbudristek pun menunjukkan surat palsu tersebut dan memberikan catatn kritisnya terkait surat palsu tersebut.

“Berikut ini terlampir surat palsu yang beredar di masyarakat mengenai Pengangkatan Tenaga Honorer. Kepada seluruh masyarakat dimohon untuk berhati-hati terhadap adanya surat palsu tersebut dan selalu melakukan konfirmasi terlebih dahulu ke Kementerian,” tulis Kemendikbudristek di laman resminya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*