Universitas SiberMu, Pendidikan Jarak Jauh dengan 6 Program Studi

Universitas SiberMu
Launching Universitas SiberMu pada Rabu, 6 Oktober 2021. (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

YOGYAKARTA, KalderaNews.com – Muhammadiyah meluncurkan Univeritas Siber Muhammadiyah atau Universitas SiberMu. Universitas ini didirikan untuk menjawab tantangan era revolusi 4.0 yang ditandai dengan makin pesatnya perkembangan teknologi.

Haedar Nashir, Ketua PP Muhammadiyah, mengatakan, sebuah universitas di era 4.0 tidak cukup dengan retorika dan teori akademik semata, melainkan juga inovasi baru. Universitas SiberMu harus hadir dalam pesatnya perkembangan dunia.

“Kehadiran Universitas Muhammadiyah SiberMu untuk mengisi ruang yang dibuka oleh dunia dengan revoluasi 4.0. pesatnya teknologi ini tidak cukup dijawab dengan retorika dan teori akademik semata,” ungkap Haedar saat peluncuran Universitas SiberMu di Kantor PP Muhammadiyah Kota Yogyakartay, Rabu, 6 Oktober 2021.

BACA JUGA:

Lebih lanjut Haedar menyampaikan, ada beberapa masalah yang dapat diselesaikan dengan kehadiran Universitas SiberMu. Masalah-masalah tersebut yakni Universitas SiberMu sebagai mediator bagi proses perubahan sosial di era digital ini. Ditambah lagi munculnya media sosial yang turut mempengaruhi perubahan sosial di kalangan masyarakat.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*