Program 1.000 Student Mobility IISMA 2022 Targetkan Top 100 Kampus Kelas Dunia

Kamu Mau Beasiswa ke Belanda? Hadiri Holland Scholarship Day 2019 Akhir Pekan Ini
Para pemburu beasiswa ke Belanda mengikuti sesi presentasi Holland Scholarship Day 2018 di Erasmus Huis Jakarta (KalderaNews/JS de Britto)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Koordinator Program Subpokja Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA), Andi Rahadiyan Wijaya menegaskan kualitas dari perguruan tinggi yang menjadi mitra IISMA akan ditingkatkan pada tahun 2022.

Ia menjelaskan pogram IISMA tahun depan akan mengejar negara-negara yang lebih luas dan universitas yang masuk dalam top 100 kelas dunia.

“Kita mengejar bahwa universitas yang bisa berpartisipasi sebagai partner IISMA itu adalah yang harus ranking 5 besar di negaranya atau dia merupakan top 100 berdasar QS World University Ranking 2022,” tegasnya.

BACA JUGA:

Ia menambahkan fokus tahun depan akan masih mengirimkan 1.000 mahasiswa, tetapi kualitas dari mitra kita itu menjadi lebih baik.

Terkait program IISMA, ia menjelaskan bahwa ini merupakan suatu program student mobility, dimana mahasiswa Indonesia di semester empat sampai enam bisa mendapatkan beasiswa yang memungkinkan mereka untuk mengambil mata kuliah di universitas top dunia.

Berbeda dengan program-program pelajar yang lain, mahasiswa dapat mempelajari mata kuliah yang tidak mesti linear dengan program studinya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*