Mahasiswa UTY Program IISMA Kenalkan Soto Indonesia ke Pelajar dan Mahasiswa Lithuania

Mahasiswa Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY) Penerima IISMA, Ristan Taufiq Syukrianto di Vyatautas Magnus University
Mahasiswa Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY) Penerima IISMA, Ristan Taufiq Syukrianto di Vyatautas Magnus University (KalderaNews/Dok. Pribadi)
Sharing for Empowerment

YOGYAKARTA, KalderaNews.com – Mahasiswa penerima beasiswa Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA) 2021 dari Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY) berkolaborasi dengan 4 mahasiswa Indonesia lainnya melakukan kegiatan unik memperkenalkan Indonesia pada warga Lithuania.

Mahasiswa yang sedang studi di Vyatautas Magnus University bernama Ristan Taufiq Syukrianto (mahasiswa Prodi Sastra Inggris) ini mendapat kesempatan emas kuliah selama 1 semester.

Pada kegiatan memperkenalkan Indonesia pada warga Lithuania selama 2 hari pada Oktober 2021 lalu itu ia melakukan school visit ke SMP Vytauto Didžiojo Universiteto Ugnės Karvelis Gimnazija.

BACA JUGA:

Selain itu, kegiatan serupa juga dilakukan di Vyatautas Magnus University yang dihadiri mahasiswa dari Prodi East Asian Studies Vyatautas Magnus University.

Selain mahasiswa, Assoc. Prof. Dr. Auerelijus Zykas, Pakar East Asian Studies turut hadir dan berdiskusi. Pada kegiatan ini Ristan secara khusus turut melakukan presentasi dengan mengangkat tema “Intercultural Communication di Indonesia”.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*