Program Beasiswa IISMA Tutup Maret 2023, Inilah Syarat Resmi dan Tempat Daftarnya

Awardees IISMA 2022 tiba di Irlandia
Awardees IISMA 2022 tiba di Irlandia (KalderaNews/Dok. IISMA)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Program Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA), beasiswa belajar di perguruan tinggi luar negeri ternama selama satu semester atau selama 4—6 bulan telah resmi dibuka. Pendaftaran IISMA 2023 resmi dibuka pada 8 Februari-Maret 2023.

Ketua Program IISMA, Rachmat Sriwijaya mengundang putra-putri terbaik untuk studi satu semester di kampus-kampus terbaik dunia.

Program IISMA dapat diikuti oleh mahasiswa program sarjana maupun vokasi dalam dua skema yang berbeda. IISMA sarjana dibuka bagi mahasiswa aktif jenjang S1 perguruan tinggi dalam negeri di bawah Kemendikbudristek yang sedang menempuh pendidikan di semester 4 atau 6 saat mendaftar.

BACA JUGA:

Sementara itu, IISMA vokasi dibuka bagi mahasiswa program Diploma 3 yang sedang menempuh pendidikan di semester 4 dan mahasiswa program Diploma 4 yang sedang menempuh pendidikan di semester 4 atau semester 6 di Perguruan Tinggi Penyelenggara Pendidikan Vokasi (PTPPV) di bawah naungan Kemendikbudristek.

Khusus untuk IISMA vokasi, mahasiswa akan mendapat paparan internasional di lingkungan akademik dan industri. Selain berkesempatan untuk belajar di perguruan tinggi luar negeri, variasi program berbasis vokasi memungkinkan mahasiswa berkegiatan di industri yang berkolaborasi dengan perguruan tinggi mitra di luar negeri.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*