UPJ: PTS Pertama di Indonesia Berjejaring dengan Humboldt Foundation

Universitas Pembangunan Jaya (UPJ)
Gedung Universitas Pembangunan Jaya (UPJ) (KalderaNews/Dok. UPJ)
Sharing for Empowerment

TANGERANG, KalderaNews.com – Sebagai salah satu Perguruan Tinggi Swasta yang masuk ke dalam peringkat Top 100 Perguruan Tinggi Nasional 2020, turut berkontribusi menjalin hubungan bilateral dengan Perguruan Tinggi (PT) luar negeri di bidang pendidikan.

Hubungan erat dengan PT dari Jerman sudah terjalin sejak sekitar 5 tahun lalu. Secara khusus, UPJ memenangi hibah kerja sama multi tahun dengan Alexander von Humboldt Foundation (AvH) yang sudah terjalin dari 2017.

Tahun 2017, UPJ mendapatkan hibah 3 tahun dari AvH sebesar 54.000 Euro untuk membentuk konsorsium Urban Studies. Lalu pada tahun 2018, UPJ mengadakan workshop dalam Humboldt Kolleg bertemakan Urban Society in ASEAN, yang dihadiri sebanyak 30 peserta (27 dari ASEAN dan 3 dari Jerman).

BACA JUGA:

Dari hasil workshop tersebut, beberapa diantaranya adalah dibentuknya platform virtual untuk konsorsium, didapatnya database peneliti ASEAN yang berkarya dalam topik urban dan terbentuknya pemetaan pemikiran dalam kolaborasi penelitian.

Pada tahun 2019, UPJ mengadakan kegiatan Summer School, yakni suatu short program yang dilakukan oleh lembaga pendidikan tinggi, berbentuk pendidikan maupun non pendidikan dengan pertukaran antar mahasiswa dari berbagai negara.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*