Beasiswa S2 ke Jepang APU Masih Buka Hingga 17 November 2021

Deadline Beasiswa ke Jepang
Mahasiswi Jepang (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Buat kalian yang ingin lanjut kuliah S2 ke Jepang, Ritsumeikan Asia Pacific Society (APU) masih membuka beasiswa untuk program magister (S2) MEXT University Recommendation (UR) sampai 17 November 2021 mendatang.

MEXT (UR) Scholarship dibuka khusus bagi mahasiswa internasional berprestasi yang telah direkomendasikan APU. Nah, buat yang tertarik, wajib mendaftarkan diri ke APU agar bisa direkomendasikan ke MEXT.

BACA JUGA:

Beasiswa ini cukup menarik karena mencakup biaya masuk kuliah, gratis biaya kuliah 100 persen, biaya hidup per bulan 144 ribu yen atau setara hampir Rp 18 juta hingga dibeliin tiket pesawat kelas ekonomi saat keberangkatan.

Syarat Pelamar yang Tertarik:

  • Memiliki motivasi kuat untuk belajar di Jepang
  • Bukan merupakan kewarganegaraan Jepang dan merupakan warga negara dari negara yang punya hubungan diplomatic dengan Jepang
  • Lahir pada atau setelah 2 April 1987
  • IPK minimal 2,30 dari skala 3,00.

Beaiswa ini tidak diperbolehkan bagi pelamar yang sedang bertugas di kemiliteran ataupun warga sipil yang tengah dipekerjakan oleh militer dan penerima beasiswa harus tiba di Jepang pada periode kedatangan yang ditentukan APU.

Selain itu, beasiswa ini tidak untuk mereka yang sebelumnya menerima beasiswa MEXT, terkecuali sudah berpengalaman lebih dari tiga tahun di bidang penelitian pendidikan pasca pembayaran terakhir beasiswa MEXT yang sebelumnya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*