ICMI Jakarta Ditantang Bikin Kontribusi Nyata untuk Kesejahteraan Warga Jakarta

Pelantikan dan pengukuhan kepengurusan ICMI DKI Jakarta di Balai Kota Jakarta pada Selasa, 23 November 2021
Pelantikan dan pengukuhan kepengurusan ICMI DKI Jakarta di Balai Kota Jakarta pada Selasa, 23 November 2021 (KalderaNews/PPID DKI Jakarta)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Wilayah DKI Jakarta periode 2021-2026 diharapkan mampu menjawab tantangan global dan menjaga solidnya kekuatan Imtak umat Islam demi meningkatkan kesejahteraan seluruh warga Jakarta.

Harapan ini diutarakan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat melantik sekaligus mengukuhkan kepengurusan ICMI DKI Jakarta di Balai Kota Jakarta pada Selasa (23/11).

Gubernur Anies optimis bahwa ICMI yang dipimpin oleh Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria dapat terus menjaga peran strategisnya, terutama dalam pembangunan dan tatanan kehidupan masyarakat madani di DKI Jakarta.

BACA JUGA:

“Salah satu tantangan ICMI di tengah perkembangan zaman adalah merealisasikan tujuan ICMI, yaitu mewujudkan tata kehidupan masyarakat madani. Ini agar keimanan dan ketakwaan, pemahaman dan pengenalan ajaran Islam terjaga di kalangan cendekiawan muslim DKI Jakarta,” ujar Anies.

Oleh karena itu, Gubernur Anies menjelaskan, untuk mencapai tujuan tersebut, tentu banyak tantangan yang akan dihadapi oleh para pengurus ICMI, baik dalam merumuskan strategi maupun menyiapkan langkah yang akan mendekatkan ICMI kepada tujuan dan visinya sebagai lembaga berkumpulnya para cendekiawan muslim dan perumus solusi atas permasalahan bangsa.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*