Dear Parents, Inilah Cara Belajar Efektif untuk Anak Usia Sekolah Dasar

Ilustrasi Siswa SD
Ilustrasi Siswa SD (KalderaNews.com/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Masa sekolah dasar merupakan masa transisi dari masa bermain di playgrup dan TK menuju masa remaja dan dewasa. Cara belajar dan kemampuan setiap anak dalam menyerap materi dari guru di sekolah juga sudah pasti berbeda-beda. Ada yang langsung paham, ada yang sambl mencatat, bahkan ada yang masih suka berlarian atau bermain saat guru menerangkan di depan kelas.

Oleh karena itu, sangat penting bagi orang tua untuk mengetahui cara belajar efektif untuk anak usia sekolah dasar. Dengan mengetahui cara belajar efektif ini, orang tua dapat membantu dan mendampingi anak belajar di rumah.

BACA JUGA:

Inilah cara belajar efektif untuk anak usia sekolah dasar yang dapat dipraktikkan dengan mudah di rumah.

Belajar dengan teratur

Cara ini dapat diawali dengan cara membiasakan anak untuk membaca buku tertantu setiap hari dengan waktu yang sama. Cara ini dapat membantu anak untuk mencicil bahan ujian. Agar tidak beljar sekaligus banyak menjelang ujian yang pasti akan melelahkan bagi anak.

Belajar dengan menyenangkan

Anak harus diajak untuk menciptakan mood yang positif saat belajar. Dengan mood yang baik, anak akan mudah menyerap pelajaran. Agar mood belajar anak selalu baik, dapat diciptakan ruangan dan suasana belajar yang tenang dan nyaman.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*