SDK PENABUR Jakarta Tetap Kreatif dan Tangguh di Era Digital Melalui 4.0 Competition




Ketua Panitia Virtual 4.0 Competition SDK PENABUR Jakarta, Widi Astuti, S.Pd M.M saat Awarding Ceremony 4.0 Competition SDK PENABUR Jakarta pada Sabtu, 20 November 2021
Ketua Panitia Virtual 4.0 Competition SDK PENABUR Jakarta, Widi Astuti, S.Pd M.M saat Awarding Ceremony 4.0 Competition SDK PENABUR Jakarta pada Sabtu, 20 November 2021 (KalderaNews/JS de Britto)

JAKARTA, KalderaNews.com – BPK PENABUR Jakarta mendorong para siswanya mengaplikasikan keterampilan abad 21 yaitu 4C, yakni Critical Thinking, Creativity, Collaboration dan Communication, salah satunya melalui Virtual 4.0 Competition SDK PENABUR Jakarta pada 25 Oktober 2021 hingga 20 November 2021.

Kepala Jenjang SDK PENABUR Jakarta, Sukarni menegaskan ajang ini menjadi bukti nyata bahwa di tengah situasi pandemi dengan berbagai tantangan dan hambatan yang ada, sekolah dapat terus hadir memotivasi siswa dalam meningkatkan bakat, potensi, dan prestasi melalui peran dan karya nyata, menumbuhkan rasa percaya diri pada siswa, serta melatih siswa supaya dapat menghargai hasil karya pribadi dan orang lain.

Virtual 4.0 Competition SDK PENABUR Jakarta bertema “Kreatif dan Tangguh di Era Digital” diikuti oleh siswa kelas 1-6 dari seluruh sekolah di bawah BPK PENABUR Jakarta dan sekolah PENABUR lainnya di sejumlah kota di Indonesia.

BACA JUGA:

Sementara itu Ketua Panitia Virtual 4.0 Competition SDK PENABUR Jakarta, Widi Astuti, S.Pd M.M menegaskan peserta ajang ini diseleksi dari tingkat sekolah yang diikuti sebanyak 12.000 peserta didik, sehingga terpilih 284 peserta yang mewakili sekolah masing-masing di tingkat jenjang.

Kompetisi ini sendiri terdiri atas Dental Health Campaign dan Fun Family Poets Combat bagi siswa kelas 1, Young Scientist dan Membaca Cerita bagi siswa kelas 2, Video Edukasi dan PENABUR XIN WEN bagi siswa kelas 3, Komik Strip dan Reporter Cilik bagi siswa kelas 4, Virtual Presentation dan Gambar Bercerita bagi siswa kelas 5, serta Family Vlog dan Lomba Debat bagi siswa kelas 6.

Critical thinking mendorong siswa supaya dapat berpikir kritis terhadap hal-hal yang dihadapi, communication bertujuan untuk mengkomunikasikan kepada orang lain tentang apa yang dipahami, collaboration supaya siswa dapat berkolaborasi dengan teman, orangtua, dan guru untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan yang dimiliki.

Sementara itu, creativity agar siswa kreatif dalam bertindak dan bekerja, sehingga mampu menyelesaikan setiap permasalahan dengan baik.

Calixto Pratama, siswa kelas 2 SDK 11 PENABUR mengaku senang dan bangga dapat mewakili sekolahnya di dalam perlombaan ini. “Ingatlah teman-teman bahwa siswa SDK PENABUR Jakarta itu kreatif dan tangguh di era digital,” tuturnya.

Awarding Ceremony 4.0 Competition SDK PENABUR Jakarta diselenggarakan pada Sabtu, 20 November 2021. Para pemenang mendapatkan sertifikat, piala, serta uang pembinaan dari SDK PENABUR Jakarta.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*