BPK PENABUR Jakarta Berbagi Buku Bacaan untuk Anak-anak Pelosok Kampung Biri di Papua




Anak-anak di Kampung Biri di Papua
Anak-anak di Kampung Biri di Papua dengn buku bacaannya (KalderaNews/Dok. Humas PENABUR)

JAKARTA, KalderaNews.com – BPK PENABUR Jakarta berkolaborasi dengan GKI Kota Modern berbagi buku bacaan untuk anak-anak di Kampung Biri, Papua. Sumbangan buku bacaan diberikan oleh TKK PENABUR Kota Modern, SDK PENABUR Kota Modern, SDK PENABUR Bintaro Jaya, SDK PENABUR Gading Serpong, dan SMPK PENABUR Gading Serpong

Kampung ini dipilih karena lokasinya adalah area rawa dan daerah tertinggal. Selain itu, kampungg ini juga belum ada listrik, tidak ada jalan darat sehingga penduduk disana harus berjalan kaki atau melewati jalur air menggunakan perahu dan tidak ada Wartel maupun Warnet. Kampung Biri seperti terisolir di pedalaman dengan jumlah penduduk 223 keluarga.

BACA JUGA:

Untuk di bidang pendidikan, Kampung Biri memang sudah memiliki bangunan untuk SD dan SMP, namun tidak ada guru tetap yang mengajar. Guru hanya sesekali datang mengajar, sehingga pada umumnya anak-anak tidak bersekolah dan tidak dapat membaca ataupun berbahasa Indonesia. Berkat pelayanan GKI Kota Modern, anak-anak di Kampung Biri jadi bisa dan gemar membaca.

Riatey Daely dari GKI Kota Modern mengucapkan terima kasih pada BPK PENABUR Jakarta atas dukungan mewujudkan perpustakaan di Kampung Biri, Papua. Anak-anak di Kampung Biri pun bahagia dengan sumbangan buku-buku bacaan ini.

Sementara itu, Pengurus BPK PENABUR Jakarta, Priscilla Suteja pun menegaskan berbagi itu membahagiakan. Mulailah dari hal-hal yang terlihat kecil dan sederhana.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*