9 Tip Jitu Agar Anak Mau Belajar Rajin Tanpa Paksaan

Ilustrasi anak yang sedang belajar di rumah. Kadangkala, anak butuh pengertian bahwa di rumah saja bukan bersantai (KalderaNews/Ist)
Ilustrasi anak yang sedang belajar di rumah. Kadangkala, anak butuh pengertian bahwa di rumah saja bukan bersantai (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Anak memang identik dengan bermain. Anak tidak akan merasa bosan bermain meskipun telah berjam-jam bermain. Perubahan dari masa bermain ke masa sekolah ini kadang menimbulkan permasalahan tersendiri. Apalagi anak yang belum memahami bahwa belajar merupakan tugasnya saat telah menjadi pelajar di suatu sekolah.

Orang tua juga harus menyadari pada masa awal mengenal sekolah, nasihat guru lebih didengar oleh anak daripada nasihat orang tua. Selain bekerja sama dengan guru di sekolah, diperlukan tip jitu agar anak mau belajar di rumah tanpa paksaan. Orang tua harus paham tip dan trik ini.

BACA JUGA:

Inilah 9 tip jitu agar anak mau belajar tanpa paksaan di rumah.

Memberi hadiah dan pujian

Memberi hadiah dan pujian terhadap prestasi yang dibuat anak akan merangsangnya untuk makin rajin belajar dan membuat prestasi yang lebih baik lagi. Hadiah yang dimaksud tidak harus mahal dan mewah.

Belajar yang menyenangkan

Berikan ruangan belajar khusus untuk anak dan ciptakan suasana yang menyenangkan pada saat jam belajar. Hal ini akan membuat anak betah belajar.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*