Inilah Sosok Kiki Adi Kurnia, Peraih BRIN Young Scientist Awards (BYSA) 2021

Sharing for Empowerment

Menjadi peraih BYSA, kata Handoko, bukan berarti menjadi pemenang, namun menjadi langkah awal untuk memberikan inspirasi kepada peneliti muda lainnya untuk terus berkarya.

Jejak rekam penelitian Kiki Adi Kurnia hingga tahun 2021, sebanyak 68 paper ilmiah di jurnal-jurnal internasional berimpak tinggi dan terindeks Scopus sebagai penulis pertama maupun penulis pendamping. Kiki Adi Kurnia sendiri memiliki H-Index Scopus: 27 dengan sitasi: 1750, sementara di Google Scholar, tercatat dengan H-Index: 30 dan sitasi: 2186.

Kiki Adi Kurnia menyelesaikan pendidikan S1 pada 2006 di ITB di Fakultas MIPA Program Studi Kimia, S2 pada 2008 di Universiti Teknologi Petronas pada Fakultas Teknik (Engineering) Program Studi Teknik Kimia, dan S3 pada 2011 di Universiti Teknologi Petronas pada Fakultas Teknik (Engineering) Program Studi Teknik Kimia.

Kiki Adi Kurnia yang menjadi dosen peneliti di Departemen Teknik Kima ITB sejak Juli 2021 ini antara lain mendapat penghargaan Top Researcher 2020 Universitas Airlangga, Outstanding Student Chapter Advisor 2018 American Institute of Chemical Engineers, Pittsburgh, United State of America, dan Silver Award in Teaching and Learning Innovation 2018, 5th International Innovative Practices in Higher Education Expo.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*