Dear Pelajar dan Mahasiswa, Yuk Lakukan 5 Kebiasaan Ini untuk Meningkatkan Kecerdasan

mandi pagi, konsentrasi belajar
Mandi pagi dapat menambah kecerdasan dan menghilangkan stres. (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Sekilas cerdas dan pintar merupakan kata yang mempunyai makna sama atau mirip. Padahal sebenarnya ada hal yang berbeda dari kedua pengertian kata itu. Sejak kecil kita telah diperkenalkan dengan tokoh-tokoh dunia yang cerdas luar biasa seperti Albert Eintein, Thomas Alfa Edison, dan B.J. Habibie dari Indonesia.

Namun, sebenarnya orang cerdas itu seperti apa sih? Bila orang pintar biasanya terkenal karena berprestasi dan menguasai bidang akademik, hal ini karena orang pintar cenderung lebih disiplin dalam belajar. Dan karena kedisiplinannya itu, orang pintas dapat memiliki pengetahuan yang sangat luas.

BACA JUGA:

Hal ini berbeda dengan orang cerdas atau intelligence, yang merupakan bawaan sejak lahir. Kelebihan orang cerdas terletak pada kemampuannya dalam berpikir dengan sangat cepat dan sangat mudah dalam memahami makna dari suatu kondisi.

Uniknya, meskipun bersifat lahiriah atau bawaan lahir, tetapi banyak hasil penelitian yang menyatakan bahwa kecerdasan dapat ditingkatkan. Inilah beberapa cara yang dapat dilakukan sehari-hari untuk meningkatkan kecerdasan.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*