Kado Natal Terindah, IMB Gereja Katolik Kalvari Diserahkan Sehari Setelah IMB Gereja Katolik Duri Selatan

Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan menyerahkan IMB Gereja Katolik Kalvari yang berlokasi di Jl. Masjid al Umar, Lubang Buaya, Cipayung, Jakarta Timur pada Uskup Agung Jakarta, Mgr. Ignatius Kardinal Suharyo didampingi Pastor Paroki Gereja Katolik Kalvari, Romo Johan Ferdinand Wijshijer pada Selasa, 21 Desember 2021
Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan menyerahkan IMB Gereja Katolik Kalvari yang berlokasi di Jl. Masjid al Umar, Lubang Buaya, Cipayung, Jakarta Timur pada Uskup Agung Jakarta, Mgr. Ignatius Kardinal Suharyo didampingi Pastor Paroki Gereja Katolik Kalvari, Romo Johan Ferdinand Wijshijer pada Selasa, 21 Desember 2021 (KalderaNews/Malena)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Pemprov DKI Jakarta terus menjaga komitmen mewujudkan prinsip berkeadilan dalam berbagai hal, termasuk perizinan. Hal ini direalisasikan dengan penyerahan surat Izin Mendirikan Bangunan (IMB) oleh Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan, untuk pembangunan Gereja Katolik Kalvari yang berlokasi di Jl. Masjid al Umar, Lubang Buaya, Cipayung, Jakarta Timur pada Selasa, 21 Desember 2021.

Sebelumnya, pada Senin, 20 Desember 2021 Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan juga menyerahkan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) sekaligus menghadiri proses peletakan batu pertama pembangunan Gereja Katolik Damai Kristus yang berlokasi di Duri Selatan, Tambora, Jakarta Barat.

Saat di Gereja Katolik Kalvari Gubernur Anies mengikuti prosesi peletakan batu pertama pembangunan gereja tersebut yang dilanjutkan dengan prosesi penandatanganan prasasti. Penyerahan IMB ini sebagai wujud simbolis bahwa Jakarta memegang teguh prinsip berkeadilan bagi seluruh lapisan masyarakat.

BACA JUGA:

“Pemprov DKI Jakarta terus mengedepankan prinsip keadilan, kesetaraan, dan ketaatan kepada aturan hukum di dalam membina semua umat yang ada di Jakarta. Kami meyakini bila menjalani dengan prinsip-prinsip itu, maka ketenangan, keteduhan, kerukunan akan tumbuh,” ujar Gubernur Anies.

Gubernur Anies juga berharap kepada pengurus dan pengelola Gereja Katolik Kalvari nantinya dapat menghadirkan sebuah pelayanan bukan hanya kepada jemaat saja, tetapi juga pelayanan kepada masyarakat sekitar yang akan membuat suasana bermasyarakat menjadi teduh dan tentram.

“Tadi sudah sama- sama disaksikan peletakan batu pertama. Semoga pembangunan berjalan dengan lancar, dan kami yakin suasana Jakarta yang tenang, teduh dan damai ini, semakin hari bisa kita perkuat ke depannya,” tambah Gubernur Anies.

Pembangunan Gereja Katolik Kalvari sendiri bakal mengedepankan konsep bangunan ramah lingkungan, sehingga turut memberikan manfaat bagi lingkungan sekitar.

Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan disaksikan Uskup Agung Jakarta, Mgr. Ignatius Kardinal Suharyo didampingi Pastor Paroki Gereja Katolik Kalvari, Romo Johan Ferdinand Wijshijer meletakkan batu pertama pembangunan Gereja Katolik Kalvari yang berlokasi di Jl. Masjid al Umar, Lubang Buaya, Cipayung, Jakarta Timur pada Selasa, 21 Desember 2021
Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan disaksikan Uskup Agung Jakarta, Mgr. Ignatius Kardinal Suharyo didampingi Pastor Paroki Gereja Katolik Kalvari, Romo Johan Ferdinand Wijshijer meletakkan batu pertama pembangunan Gereja Katolik Kalvari yang berlokasi di Jl. Masjid al Umar, Lubang Buaya, Cipayung, Jakarta Timur pada Selasa, 21 Desember 2021 (KalderaNews/Dok. Pemprov DKI)

Lalu, pada kawasan peribadatan ini juga disertakan drainase vertikal yang berfungsi untuk menampung genangan air pada saat datang musim hujan dan menjadi cadangan air pada musim kemarau.

Hadi dalam penyerahan IMB hari ini Uskup Agung Jakarta, Mgr. Ignatius Kardinal Suharyo, Pastor Paroki Gereja Katolik Kalvari, Romo Johan Ferdinand Wijshijer, Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, Hendra Hidayat beserta jajaranya, Perwakilan FKUB DKI Jakarta, serta tokoh masyarakat setempat.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*