6 Siswa SMP Sabet Medali Perak dan Perunggu dari IJSO 2021 di Uni Emirat Arab

Delegasi 6 Siswa SMP Indonesia di ajang International Junior Science Olympiad (IJSO) yang berlangsung di Uni Emirat Arab pada 12-21 Desember 2021
Delegasi 6 Siswa SMP Indonesia di ajang International Junior Science Olympiad (IJSO) yang berlangsung di Uni Emirat Arab pada 12-21 Desember 2021 (KalderaNews/Dok. Puspresnas)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Delegasi 6 Siswa SMP Indonesia baru bisa membawa medali perak dan perunggu dari ajang International Junior Science Olympiad (IJSO) yang berlangsung di Uni Emirat Arab pada 12-21 Desember 2021 karena tingkat kesulitan soal sangat tinggi.

Dua medali perak disabet Jack Howard dari SMP Darma Yudha Pekanbaru dan Tharfi Thufail Qays Al Hakim dari SMP Al Muttaqin, Tasikmalaya.

Sedangkan 4 medali perunggu diraih Refa Nurtantiawati dari SMPN 2 Pangkalpinang, I Kadek Andhika Ary Wiguna dari SMPN 6 Denpasar, Harlbert Mayer Hsia dari SMP Witama Nasional Plus Pekanbaru, dan Hisyam Najamudin dari SMPN 1 Lamongan.

BACA JUGA:

Diketahui, International Junior Science Olympiad (IJSO) adalah kompetisi individu dan tim yang digelar secara tahunan dalam melombakan Ilmu Pengetahuan Alam untuk siswa berusia di bawah enam belas tahun.

Tahun ini IJSO digelar di Intercontinental, Dubai Festival City, Dubai, Uni Emirat Arab dan diikuti sekitar 900 peserta dari 59 lebih negara.

Plt. Kepala Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas), Asep Sukmayadi memberi apresiasi kepada para peraih medali tersebut.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*