Kuliah Sejarah Bingung Kerja Di Mana? Ini Prospek Lulusan Jurusan Sejarah

Sharing for Empowerment

Bila kamu lulusan jurusan sejarah dengan konsentrasi pendidikan sejarah, maka menyampaikan informasi mengenai suatu tempat bersejarah pasti bukan hal yang sulit.  

Vlogger Sejarah

Menjadi vlogger merupakan pekerjaan yang banyak digemari milenial dewasa ini. Dengan konten sejarah yang kamu unggah kamu dapat memberikan edukasi yang berkualitas dan baik kepada masyarakat mengenai tempat-tempat sejarah. Kamu bahka berkesempatan berkeliling Indonesia bahkan dunia untuk membuat konten sejarah ini.

Kurator museum

Kurator museum adalah orang yang melakukan kegiatan perawatan, pengawetan, dan penelitian terhadap koleksi museum. Secara tidak langsung pekerjaan ini berperan juga sebagai pengurus museum. Indonesia yang memiki sangat banyak museum ini menjadi sebuah kesempatan meniti karier bagimu sebagai seorang kurator museum.

Tenaga pengajar

Cakupan materi yang luas pada jurusan sejarah dapat memberimu peluang sebagai tenaga pengajar, baik guru di sekolah menengah maupun dosen di perguruan tinggi. Kamu bisa menjadi dosen di jurusan arkeologi meskipun kamu merupakan seorang lulusan sejarah.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*