Kuliah Sejarah Bingung Kerja Di Mana? Ini Prospek Lulusan Jurusan Sejarah

Lulus Kuliah Langsung Dapat Kerja
Ilustrasi: Lulus Kuliah Langsung Dapat Kerja
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Mahasiswa jurusan Sejarah kerap mendapat ledekan ‘susah move-on’. Sebab ketika mahasiswa lain belajar untuk membangun masa depan, mahasiswa jurusan sejarah malah mempelajari beragam hal yang ada di masa lalu.

Bagi sebagian orang, mempelajari sejarah bisa membuat bosan dan mengantuk. Padahal lulusan jurusan sejarah ini memiliki prospek kerja yang bagus dan menjanjikan. Inilah prospek lulusan sejarah yang harus kamu ketahui.

BACA JUGA:

Sejarawan

Lulusan jurusan Sejarah memang kerap menjadi sejarawan. Sejarawan adalah seseorang yang pekerjaannya meneliti, menganalisis, mencatat, serta menafsirkan masa lalu. Menjadi seorang sejarawn merupakan pekerjaan yang menantang karena kamu akan dapat terus melatih nalar kritismu sekaligus meneliti hal-hal baru yang menarik.

Pemandu wisata sejarah

Wisata sejarah merupakan wisata yang akan terus berkembang. Untuk dapat memahami peninggalan sejarah di lokasi-lokasi tertentu masyarakat pasti membutuhkan pemandu. Tentu saja pemandu wisata sejarah ini bukan sembarang orang, melainkan orang yang memahami sejarah secara benar bukan yang hanya melalui dongeng turun temurun.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*