Suka Dengan Anak-anak? Jurusan PGSD Ini Cocok Buatmu

Guru mengajar di kelas
Guru mengajar di kelas (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa. Terlebih guru SD. Karena  jasa mereka lah kita bisa membaca, menulis, berhitung hingga mampu menggunakan gadget seperti sekarang. Guru SD mungkin merupakan salah satu profesi yang ‘tidak terlihat’ saat ini, tetapi jasanya sangat besar bagi kecerdasan bangsa.

Bila setelah lulus kamu belum tahu akan melanjutkan kuliah di mana, jurusan PGSD yang menghasilkan guru SD ini dapat kamu jadikan cita-cita yang mulia. Apalagi bila kamu menyukai anak-anak dan dunianya, memilih jurusan ini tentu sangat cocok buatmu.

BACA JUGA:

Agar kamu makin mantap dalam memilih jurusan PGSD ini, inilah hal-hal yang perlu kamu tahu tentang jurusan yang satu ini.

Jurusan PGSD atau Pendidikan Guru Sekolah Dasar mempersiapkan mahasiswanya untuk menjadi guru SD. Di jurusan ini kamu akan mempelajari semua materi pelajaran yang dipelajari oleh siswa SD, seperti Tematik, Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan sebagainya.

Selain materi pelajaraan itu, mahasiswa juga akan dibekali dengan pengetahuan mengenai cara memahami karakter dan pengembangan kepribadian siswa, seperti sopan santun, berdisiplin, berjiwa sosial, dan sebagainya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*