Ingin Kuliah Cepat Lulus? Inilah Pilihan Jurusan Untukmu




Ilustrasi: Inilah 10 jurusan kuliah yang paling favorit bagi pelajar SMA. (KalderaNews.com/repro: y.prayogo)
Ilustrasi: Inilah 10 jurusan kuliah yang paling favorit bagi pelajar SMA. (KalderaNews.com/repro: y.prayogo)

JAKARTA, KalderaNews.com – Semua orang pasti menginginkan kuliah yang lancar dan  cepat lulus dalam waktu yang pendek. Salah memilih jurusan dapat membuat kita ‘terjebak’ di dunia kampus dan tidak segera lulus. Tidak segera lulus kuliah tentunya akan membawa beragam permasalahan baru seperti pertanyaan keluarga dan kerabat serta kesulitan mencari pekerjaan.

Buat yang belum paham, memilih jurusan kuliah seperti  tebak-tebak buah manggis. Yang paling asyik adalah memilih jurusan kuliah yang sesuai dengan passion, bakat, dan minat. Berikut ini adalah pilihan jurusan kuliah yang membuatmu cepat lulus. Simak, ya!

BACA JUGA:

Sastra asing

Sastra asing biasa disingkat dengan sebutan sassing. Jurusan ini mempelajari banyak bahasa dan sangat santai. Ada banyak pilihan jurusan yang dapat kamu ambil.

Sastra Indonesia

Jurusan sastra Indonesia dikenal sebagai jurusan yang mudah dan pendek masa studinya. Di jurusan ini kamu akan belajara mengenai  hal-hall yang terkait sastra Indonesia sela akuliah dan dapat bekerja di berbagai bidang pekerjaan nantinya.

Sastra daerah

Sastra daerah juga mulai dikembangkan dan diperkenalkan di berbagai perguruan tinggi. di jurusan ini kamu akan mempelajari hal-hal yang berkaitan dengan sastra daerah dari wilayah Indonesia.

Pendidikan Olahraga

Jurusan kuliah cepat lulus berikutnya adalah Pendidikan Jasmani dan Olahraga. Lulus dari jurusan ini sangat mudah dan kuliahnya juga santai. Setelah lulus kamu dapat menjadi  guru olahraga atau trainer.

Perhotelan

Jurusan perhotelan merupakan jurusan kuliah yang cepat lulus juga. Proses pembelajaran jurusan ini dilakukan di dalam dan di luar kelas sehingga kamu tidak akan mudah bosan. Apalagi jika sudah pergi kunjungan ke hotel berbintang, pasti akan menyenangkan buatmu. Bisa jadi nanti kamu akan bekerja di hotel tersebut.

Pariwisata

Meskipun tampaknya mirip, tetapi jurusan pariwisata berbeda dengan jurusan perhotelan. Di juruan ini kamu akan lebih banyak kuliah praktik atau di lapangan. Kamu akan mempelajari mengenai bagaimana memandu wisata, jalan-jalan, dan mengeksplorasi tempat wiasta. Kuliahnya seru dan menyenangkan, tetapi  tetap santai kaya di pantai.

Sejarah

Kuliah di jurusan sejarah merupakan jurusan kuliah yang seru karena akan banyak mengulik kehidupan masa lalu bangsa kita sendiri. Menekuni ilmu sejarah akan membuat kita makin cinta dengan tanah air.

Sosiologi

Kuliah di jurusan ini kamu akan mempelajari keilmuan yang berkaitan dengan kehidupan sehari-hari. Kuliah di jurusan ini juga terkenal santai dan cepat lulus. Kamu bisa kuliah dalam waktu 3,5 tahun saja di jurusan ini.

Antropologi

Jurusan yang akan sering membawamu belajar di luar kelas adalah antropologi. Pembelajaran mengenai jejak kebudayaan dan tradisi masa lalu dapat membuatmu harus sering mengunjungi situs sejarah. Kuliah di jurusan ini terkenal santai dan cepat lulus.

Ilmu Komunikasi

Jurusan ini menarik dan banyak penggemarnya. Apalagi kuliahnya juga santai. Kamu akan mempelajari mengenai public speaking, desain, animasi, atau membuat iklan. Meskipun santai, tetapi ilmunya banyak dan aplikatif.

Dari sepuluh jurusan tersebut di atas, sudah adakah yang sesuai dengan cita-citamu? Pastikan kamu sudah mengetahui bakat dan minatmu ya saat memilih jurusan kuliah. Agar tidak terjebak di dalamnya dan menjadi mahasiswa abadi. Semangat!

 *Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan share pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*