Buat Lulusan SMA/SMK, Deadline Beasiswa D3 Astra 6 Februari 2022

Mendikbud Muhadjir Effendy menyimak penjelasan dari siswa SMK saat pameran siswa SMK(Foto Ist.)
Mendikbud Muhadjir Effendy menyimak penjelasan dari siswa SMK saat pameran siswa SMK(Foto Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Buat lulusan SMA/SMK yang ingin lanjut kuliah D3 tak ada salahnya memanfaatkan Beasiswa Astra dari Politeknik Astra. Pendaftaran beasiswa Astra tahun akademik 2022/2023 kembali dibuka.

Adapun bidang studi yang ditawarkan dalam skema beasiswa ini Pembuatan Peralatan dan Perkakas Produksi, Teknik Produksi dan Proses Manufaktur, Manajemen Informatika, Mesin Otomotif, Mekatronika dan Teknologi Konstruksi Bangunan Gedung.

Lulusan Politeknik Astra nantinya bisa melanjutkan ke universitas manapun baik negeri maupun swasta, di dalam negeri maupun luar negeri karena Politeknik Astra sudah terakreditasi oleh BAN-PT, sehingga alumni Politeknik Astra dapat memilih melanjutkan ke jenjang S1/D4 sesuai peminatan.

BACA JUGA:

Selain itu, rata-rata 60% lulusan Politeknik Astra bekerja di perusahaan Grup Astra, sisanya melanjutkan kuliah, wirausaha, atau bekerja di luar Grup Astra.

Ada 2 jenis beasiswa yang ditawarkan Politeknik Astra:

1). Program Beasiswa Astra

Beasiswa kuliah ini diberikan kepada calon mahasiswa yang dinyatakan lolos tahapan seleksi program beasiswa dan memiliki skor hasil seleksi terbaik di masing-masing program studi. Beasiswa yang diberikan berupa bebas biaya pendidikan (sumbangan pendidikan dan uang kuliah selama 3 tahun) dan uang saku bulanan. Besarnya uang saku ditentukan oleh Surat Keputusan Direktur Politeknik Astra. Politeknik Astra akan melakukan evaluasi terhadap prestasi akademik di tiap semester dan berhak melanjutkan atau memberhentikan pemberian beasiswa sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*