Belajar Agama Islam sampai Bergelar Doktor di UMM, Robert Jhon Pope Menemukan Pengalaman Unik

Universitas Muhammadiyah Malang UMM (KalderaNews/Ist)
Universitas Muhammadiyah Malang UMM (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

MALANG, KalderaNews.com – Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) mewisuda seorang doktor bule asal Australia, Dr. Robert Jhon Pope, M.Pd., yang telah berhasil menyelesaikan studinya bidang Pendidikan Agama Islam.

Pada acara wisuda ke-102 UMM tersebut, Pope menyampaikan dalam pidato kelulusannya tentang pengalaman unik yang ia temui saat mempelajari Agama Islam.

Ia bahkan menyebutkan salah satu Surat dalam Al Quran, yakni Surat Al Hujurat yang menjelaskan mengenai perbedaan dalam perspektif Islam.

BACA JUGA:

Di mana Al Quran menyebutkan bahwa manusia yang ada di dunia ini diciptakan untuk saling mengenal satu sama lain, dan hal ini mesti di tanggapi dengan positif.

Lebih lanjut, dalam sambutannya yang mewakili wisudawan lain, Pope mengatakan, di UMM ia diajarkan untuk tidak takut berpikir kritis, tetapi diajarkan untuk berpikir dinamis.

Karena pemikiran yang dinamis tersebut mampu membawa manusia untuk menghasilkan inovasi yang bertujuan rahmatan lilalamin (bermanfaat bagi sesama).

Pope pada tahun 2015 lalu telah menyelesaikan program magisternya di UMM, dengan disertasi berjudul “Menemukan Kembali  Inklusif: Sebuah Riset Naratif terhadap Usman Ibrahim”.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*