Ini Alasan Jurusan Tata Boga dan Tata Busana SMK Pius X Magelang Banyak Diminati




Pembelajaran jurusan tata busana di SMK Pius X Magelang
Pembelajaran jurusan tata busana di SMK Pius X Magelang (KalderaNews/Dok. Pius Magelang)

MAGELANG, KalderaNews.com – SMK Pius X Magelang yang kini sedang dalam pengembangan jurusan baru telah memiliki dua jurusan yang banyak diminati para pelajar dari berbagai daerah di luar Magelang. Kedua jurusan tersebut adalah tata boga dan tata busana.

Humas SMK Pius X Magelang, Yuliana Driyani pun menjelaskan mengapa kedua jurusan ini sangat yang diminati dengan indikator pendaftarnya yang selalu berjubel setiap tahunnya.

“Sandang dan pangan menjadi kebutuhan primer dalam kehidupan. Usaha kreatif tata boga dan tata busana sangat prospek serta inovasi tata boga dan tata busana selalu mengikuti trend,” tegas Yuliana pada KalderaNews.

BACA JUGA:

Ia menambahkan lulusan tata boga dan tata busana memiliki peluang yang besar untuk bekerja di instansi swasta atau negeri, dunia industri tata boga dan tata busana. Selain itu, lulusan kedua jurusan ini juha memiliki peluang besar untuk berwirausaha secara mandiri.

“Dunia industri dan usaha saat ini memberikan banyak peluang untuk menerima lulusan tata boga dan tata busana dan dalam pembelajarannya kita kerap melibatkan peran industri secara langsung,” tegasnya.

Kendati demikian, aspek lain yang membuat kedua jurusan ini diminati adalah sarana dan prasarana yanga tersedia di sekolah ini mengikuti standar industri.

“Peserta didik diberikan kesempatan untuk job and training di industri sesuai dengan skill dan minat,” imbuhnya.

Pembentukan karakter Tarakanita oleh para pendidik yang telah tersertifikasi kompetensi dan profesinya sehingga mampu memberikan pendampingan skill, attitude dan knowledge dengan baik, lanjutnya, mampu untuk membentuk kompetensi dan integritas yang siap untuk bersosialisasi, berinteraksi dan dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan share pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*