Kepoin Yuk Gengs, Cuma Universitas Bhayangkara, PTS di Jakarta yang Punya Prodi Olahraga

Sharing for Empowerment

Jurusan olahraga di PTS ini memang dipersiapkan jadi pelatih atlet yang kompeten dan profesional. Sehingga menghasilkan generasi atlet masa depan yang mengharumkan Indonesia di kancah dunia.

Selain prospek karir lulusan prodi olahraga di PTS selain jadi pelatih dan atlet profesional, pilihan lainnya bisa menjadi guru olahraga.

Mata kuliahnya prodi olahraga di  Universitas Bhayangkara terdiri dari: anatomi dasar, bimbingan konseling, ilmu pendidikan, komputer dasar, ilmu gizi olahraga, anatomi fungsional, perkembangan peserta didik, prasarana dan sarana olahraga, teknologi pembelajaran, perkembangan motorik, fisiologi olahraga dasar, biomekanika olahraga serta teori di cabang olahraga.

Tidak hanya itu, kurikulum yang terdapat di PTS di Jakarta ini, ada juga materi tentang bekal menjadi guru.

Di antaranya mengenai karakter peserta didik, menyusun rancangan pembelajaran, strategi kepelatihan, mengadakan kompetisi serta memahami aturan perlombaan.

Universitas Bhayangkara melengkapi segala fasilitas yag memadai pada jurusan olahraga. Sarana tersebut meliputii: kolam renang, lapangan bulutangkis, lapangan sepak takraw,  lapangan bola voli dan lapangan basket indoor, peralatan senam dan ruang massage.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*