Danang Bramasti SJ: Pendidikan Indonesia Hanya Menciptakan Generasi Penghafal

Pembicara dalam webinar nasional bertajuk Implementasi Kurikulum Prototipe Dalam Konsep Merdeka Belajar. (KalderaNews.com/y.prayogo)
Pembicara dalam webinar nasional bertajuk Implementasi Kurikulum Prototipe Dalam Konsep Merdeka Belajar. (KalderaNews.com/y.prayogo)
Sharing for Empowerment

MAGELANG, KalderaNews.com – Sistem pendidikan di Indonesia hanya menghasilkan generasi penghafal serta menciptakan kesenjangan pengetahuan dan keterampilan.

Hal tersebut disampaikan Pastor A.P. Danang Bramasti SJ (Kepala Yayasan Kanisius Cabang Magelang, Ketua BKS Kedu) dalam Webinar Nasional bertajuk “Implementasi Kurikulum Prototipe Dalam Konsep Merdeka Belajar”, pada Sabtu, 12 Februari 2022.

Webinar ini digelar Yayasan Kanisius Cabang Magelang bekerja sama dengan Kupuku Indonesia dan SMP Kanisius Muntilan.

BACA JUGA:

Webinar ini diikuti sekira 300 peserta yang terdiri dari kepala sekolah dan guru, para akademisi, orang tua dan para mahasiswa dari berbagai penjuru Indonesia.

Webinar menghadirkan pembicara Pastor A.P. Danang Bramasti SJ (Kepala Yayasan Kanisius Cabang Magelang, Ketua BKS Kedu), Dr. Silvester Goridus Sukur, M.Pd.(Dosen Magister Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa Yogyakarta), dan Dr. Rr. Hasti Robiasih, M.Pd. (Dosen Magister Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa Yogyakarta).




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*