Tiga Skema Beasiswa di Universitas Pertamina yang Bisa Dimanfaatkan Lulusan SMA Sederajat

Gedung Universitas Pertamina
Gedung Universitas Pertamina (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Universitas Pertamina menawarkan 3 skema beasiswa bagi calon mahasiswa baru yang ingin kuliah S1 di kampus ini dengan masa pendaftaran hingga 27 Februari 2022.

Beasiswa ini terbuka bagi siswa lulusan SMA/SMK/MA sederajat atau siswa kelas 12 yang ingin mendapatkan berbagai keuntungan beasiswa mulai biaya kuliah 8 semester hingga biaya asrama.

Lantas seperti apa skema beasiswa yang ditawarkan pada tahun ini? Berikut ini 3 skema yang bisa dimanfaatkan. Cekidot!

BACA JUGA:

Beasiswa Future Leaders

Beasiswa ini diberikan kepada siswa/i yang memiliki jiwa pemimpin dan pengalaman berorganisasi selama menempuh pendidikan di Sekolah Menengah Atas (SMA) atau Sederajat, seperti ketua OSIS, ketua acara, sekretaris atau bendahara kegiatan tingkat sekolah, kabupaten/kota, provinsi, atau nasional.

Jenis beasiswa yang ditawarkan mencakup pembebasan biaya SPI (Sumbangan Pengembangan Institusi), pembebasan biaya SPP hingga 100 persen selama 8 semester dan bimbingan leadership

Beasiswa Karakter Unggulan

Beasiswa ini diberikan kepada siswa/I yang berasal dari Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sederajat yang memiliki kekhasan, identitas, keunggulan, pendidikan karakter, serta menjadi pembeda dan ciri khas dibandingkan dengan sekolah lainnya. Sekolah karakter sebagaimana dimaksud contohnya adalah sekolah boarding, sekolah taruna, pesantren atau berasrama, sekolah afiliasi, dan lain-lain.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*