5 Hal Persiapan Masuk Dunia Kerja, Fresh Graduate Wajib Tahu

Ilustrasi: Memulai meniti karir di dunia kerja. (Ist.)
Ilustrasi: Memulai meniti karir di dunia kerja. (Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Masuk ke dunia kerja, setelah bertahun-tahun kuliah tentu dapat menimbulkan sedikit rasa canggung atau khawatir. Menjadi seorang fresh graduate yang baru masuk dunia kerja tentu memiliki banyak pertanyaan-pertanyaan tentang dunia kerja.

Saat diterima dan masuk kerja di suatu perusahaan, tentu akan menjadi kebanggaan tersendiri bagi seorang fresh graduate. Namun, karena belum mengetahui dunia kerja itu  seperti apa, seorang fresh graduate tentu membutuhkan persiapan.

BACA JUGA:

Inilah lima hal yang harus dipersiapkan untuk masuk ke dunia kerja. Mahasiswa tingkat akhir dan fresh graduate wajib tahu.

Memahami diri sendiri

Memahami diri sendiri adalah hal utama yang perlu kamu persiapkan sebelum memasuki dunia kerja. Kamu haru tahu perusahaan mana yang kamu inginkan, posisi apa yang kamu incar, dan dunia kerja seperti apa yang ingin kamu masuki.

Bila kamu telah mengetahui apa keinginanmu, maka keseriusanmu akan menimbulkan semagat untuk mencapai tujuan dalam dunia kerja.

Selain itu, kamu juga akan mengetahui kemampuan apa saja yang harus dimiliki. Asahlah kemampuan yang  diperlukan tersebut karena akan sangat membantu di dunia kerja nantinya. Kamu bisa mengikuti beragam pelatihan gratis maupun berbayar untuk menunjang kesiapanmu dalam bekerja nantinya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*