Tip Persiapan Lulus Kuliah Untuk Mahasiswa Agar Cepat Dapat Kerja

Wisuda merupakan tahap seorang mahasiswa sudah memiliki pola pikir ilmiah (KalderaNews/Ist)
Wisuda merupakan tahap seorang mahasiswa sudah memiliki pola pikir ilmiah (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Saat sedang kuliah kita pasti semangat agar dapat segera lulus. Saat sedang mengerjakan tugas akhir pun kita juga semangat agar lekas lulus, yudusium, lalu wisuda. Namun, apakah kita telah benar-benar siap lulus dari kuliah dan masuk ke dunia kerja?

Lulus tepat waktu dan segera mendapatkan pekerjaan setelah lulus merupakan idaman setiap mahasiswa. Sayangnya, tidak semua keinginan kita berlangsung semulus itu. Kenyataan kerap menghampiri para lulusan baru atau fresh graduate dalam bentuk waktu tunggu yang relatif tidak sebentar untuk mendapatkan pekerjaan idaman.

BACA JUGA:

Untuk itu, sebelum benar-benar ‘lepas’ dari dunia kampus dan masuk ke area dunia kerja, ada baiknya kamu mempersiapan diri dengan baik sejak sebelum lulus. Inilah persiapan lulus kuliah untuk agar cepat dapat kerja. Mahasiswa tingkat akhir wajib tahu!

Tanyakan: kamu ingin kerja apa?

Lulus cepat dan segera dapat kerja memang impian, tetapi apakah kamu sudah tahu dengan persis apa pekerjaan idamanmu? Pekerjaan ynag tidak spesifik membuat banyak fresh graduate bingung dalam menentukan pekerjaan. Padahal kebanyakan lowongan kerja bersifat spesifik, misalnya desainer web hingga desainer grafis. Maka, sangat penting untuk mengetahui detail pekerjaan yang kamu inginkan. Tentukan mau kerja apa dan sebagai apa .




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*