Persaingan di Tempat Kerja? Ini Cara Jitu Menyikapinya

Ilustrasi: Memulai meniti karir di dunia kerja. (Ist.)
Ilustrasi: Memulai meniti karir di dunia kerja. (Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Bergaul di tempat kerja tidak seperti saat zaman kuliah. Meskipun di tempat kuliah juga terdapat saingan dengan teman kuliah kita, persaingan yang terjadi di tempat kerja mungkin akan sedikit berbeda.

Kompetisi itu akan selalu ada dan rasa kompetitif atau persaingan di tempat kerja itu sulit dihindari. Hal ini lumrah karena semua orang pasti ingin berlomba-lomba dalam berprestasi. Juga untuk mendapatkan posisi dan jabatan terbaik.

BACA JUGA:

Kita bisa saja menghadapi persaingan di tempat kerja setiap hari. Agar tidak bete dan merugikan dirimu sendiri, kamu perlu mengganti strategimu dengan pola pikir sehat agar tidak terseret dalam vibe yang tidak menyenangkan.

Semua orang punya keunggulan masing-masing

Daripada melihat rekan kerja sebagai saingan, rangkul mereka sebagai anggota tim. Setiap anggota tim memiliki keunggulan dalam bidang yang berbeda-beda. Akan menjadi hal yang menguntungkan bila kamu bisa bekerja sama dengan tim yang memiliki beragam kemampuan dan keterampilan.

Pengetahuan, keterampilan, dan pengalaman yang berbeda-beda bila disatukan akan menjadi perpaduan tim yang hebat. Selain itu kamu bisa menciptakan lapangan kerja yang suportif dengan persaingan sehat.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*