Universitas Islam Bandung Mengadakan Pelatihan Budidaya Lebah Madu di Desa Tenjolaya

Universitas Islam Bandung (Unisba),
Universitas Islam Bandung (Unisba) (KalderaNews/Unisba)
Sharing for Empowerment

BANDUNG, KalderaNews.com – Universitas Islam Bandung (Unisba) mengadakan pelatihan budidaya lebah madu untuk masyarakat Desa Tenjolaya, beberapa waktu lalu.

Universitas Islam Bandung melalui Program Studi Farmasi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Islam Bandung (Unisba) bekerjasama dengan Kelompok Tani Malaya.

BACA JUGA:

Budidaya lebah madu sudah banyak dikembangkan di berbagai daerah di Indonesia, salah satu daerah yang berpotensi dalam pengembangan budidaya lebah madu adalah Desa Tenjolaya, Pasirjambu, Kabupaten Bandung.

Sebagai wujud dari Tridarma Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM), Unisba melalui skema hibah Program Pengembangan Produk Unggulan Mitra (P3UM).

Ketua tim PKM, Taufik Muhammad Fakih mengatakan, akademisi memiliki tanggung jawab moral dalam meningkatkan pengetahuan serta kapabilitas masyarakat sebagai upaya mengembangkan kualitas hidup.

Itulah yang menjadi motivasi tim PKM menggandeng Desa Tenjolaya untuk dijadikan desa mitra dalam pengembangan budidaya lebah madu, dengan harapan nantinya akan muncul wirausahawan baru dalam bidang produksi madu sebagai produk unggulan daerah.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*