7 Hal yang Harus Dipertimbangkan Bila Memilih Homeschooling untuk Anak

Ilustrasi orang tua mengajarkan pentingnya pendidikan pada anak (KalderaNews/Ist)
Orangtua dan anak di rumah (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.comHomeschooling untuk anak dapat menjadi sebuah pertimbangan pilihan pendidikan. Homeschooling merupakan kegiatan belajar mengajar yang dilakukan di luar sekolah, tetapi tidak terbatas di ruamh saja.

Sistem pembelajarn seperti itu dapat menjadi solusi alternatif bagi orang tua yang mempunyai kendala tertentu dengan kurikulum pendidikan ataupun lingkungan sekolah. Dengan homeschooling untuk anak, orangtua juga dapat menyeleksi sendiri pengajar dan tutor yang memang sesuai dengan anak.

BACA JUGA:

Namun, apakah homeschooling untuk anak benar-benar cocok bila dibanding dengan sekolah biasa. Inilah pertimbangan yang harus diperhatikan bila memilih homeschooling untuk anak kita tercinta. Pertimbangan tersebut bisa berupa kelebihan atau kekurangan tentang homeschooling untuk anak.

Anak lebih bebas berkreasi dan mengembangkan bakatnya

Dengan homeschooling, anak akan lebih bebas berkarya dan berkreativitas karena tidak akan diganggu oleh siapa pun. Setiap anak memiliki bakat, minat, dan kemampuan untuk mengolah informasi secara berbeda. Homeschooling ini dapat memfasilitasi bakat dan kreativitas anak, sehingga lebih terarah karena mereka bebas mengekspresikan apa yang ada di pikirannya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*