Cara Jitu Mengajari Anak yang Sulit Konsentrasi Saat Belajar

Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Orangtua merupakan pembimbing utama dan pertama bagi anak baik saat sekolah online maupun offline. Orangtua juga merupakan pihak yang harus peka dengan kemampuan konsentrasi anak saat sekolah.

Banyak hal yang dapat mengganggu konsentrasi sekolah. Anak dapat terganggu konsentrasi sekolahnya dengan hal-hal seperti televisi, musik, dan mungkin telepon seluler. Apalagi jika anak malah browsing internet saat belajar. Tindakan ini dapat membuat konsentrasi anak berkurang.

BACA JUGA:        

Melatih kemampuan konsentrasi pada anak sebenarnya dapat dilakukan sebagai kebiasaan. Inilah cara jitu mengajari anak untuk konsentrasi.

Berikan waktu untuk bermain

Anak-anak bisa kewalahan jika mereka terlibat dalam sejumlah tugas pada saat yang bersamaan. Terlalu banyak tugas dapat melelahkan otak kecil mereka, jadi, memberi mereka waktu untuk bermain dan bersenang-senang dengan mainannya.

Cara ini akan membuat mereka tidak tertekan dan terbuka untuk bekerja atau belajar tanpa membuat keributan. Aktivitas apa pun yang berpotensi membuat mereka cepat lelah atau tampak tidak menarik untuk usia mereka harus dihindari.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*