Parents Wajib Baca! 4 Cara Asuh Orangtua yang Menghambat Kreativitas Anak

Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Kreativitas merupakan hal penting bagi seorang anak. Pada masa depan anak kelak, kreativitas ini diperlukan dalam karier dan pekerjaannya. Kreativitas pada seorang anak dipengaruhi oleh berbagai faktor.

Sayangnya, cara asuh orangtua bisa mematikan atau menghambat kreativitas anak. Kreativitas anak yang terhambat pada masa kanak-kanak akan tumbuh sebagai orang yang sulit mengambil inisiatif. Inilah empat cara asuh orangtua yang dapat menghambat kreativitas anak.

BACA JUGA:

Berlebihan memuji anak

Memberikan pujian anak memang baik. Hal ini akan mendongkrak rasa percaya dirinya. Akan tetapi hika dibeirkan dalam porsi yang berlebihan malah bisa mematikan kreativitas anak. Anak jadinya akan melakukan sesuatu bila dipuji  dan jadi berorientasi pada hasil, tetapi tidak menghargai proses usahanya.

Otoriter

Cara asuh berikutnya yang dapat menghambat kreativitas anak adalah otoriter. Anak terbiasa disuruh-suruh atau selalu menuruti keinginan orangtuanya, ehingga tidak terlatih untuk mengandalkan daya pikirnya sendiri.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*