Telkom University Adakan Webinar Seputar Kekerasan Seksual di Kampus

Ilustrasi; Telkom University masuk daftar perguruan tinggi terbaik dunia. (KalderaNews.com/Dok. Tel-U)
Telkom University (KalderaNews.com/Dok. Tel-U)
Sharing for Empowerment

BANDUNG, KalderaNews.com – Universitas Telkom baru-baru ini mengadakan webinar mengenai kekerasan seksual di kampus yang sedang ramai dibicarakan orang.

Webinar ini mengusung tema “Anti Kekerasan Seksual: Pencegahan dan Penanggulangan Kekerasan Seksual di Kampus melalui Permendikbud No. 30 Tahun 2021.”

BACA JUGA:

Hadir dalam webinar tersebut Wakil Rektor Bidang Admisi, Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Dida Diah Damajanti, S.T., M.Eng.Sc.  yang menjelaskan mengenai bagaimana regulasi yang pemerintah berikan untuk mengatur pencegahan dan penanggulangan kekerasan seksual di kampus.

“Kekerasan seksual tentu saja bukan suatu hal yang bisa ditoleransi, artinya ini suatu hal yang serius dan dapat berdampak secara fisik maupun psikis pada korbannya,” ujar Dida Diah Damajanti.

Pembicara Ahmad Jamaludin, S.H., M.H., selaku Advokat JAS Law Office, menjelaskan bahwa kekerasan seksual merupakan perbuatan yang merendahkan, menghina, melecehkan dan menyerang fungsi reproduksi seseorang, karena ketimpangan relasi kuasa atau gender yang mengakibatkan penderitaan secara psikis maupun fisik.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*