Zipora, Guru Penggerak di Tarakan Terkejut, Menteri Nadiem Mau Menginap di Rumahnya

Zipora Yemima Wati, guru di Tarakan Utara tak menyangka, rumahnya kedatangan Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim. (Dok. Kemendikbudristek)
Zipora Yemima Wati, guru di Tarakan Utara tak menyangka, rumahnya kedatangan Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim. (Dok. Kemendikbudristek)
Sharing for Empowerment

TARAKAN, KalderaNews.com – Zipora Yemima Wati, seorang guru di Kecamatan Tarakan Utara, Kota Tarakan, Kalimantan Utara tak menyangka, rumahnya kedatangan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim.

Sambil menyeka air matanya, Zipora mengucapkan, “Terima kasih, sudah mau mampir dan menginap, Mas Menteri.”

BACA JUGA:

Sembari bercanda dengan Zipora yang mengajar di TK Filadelfia, Menteri Nadiem mengaku juga sebagai seorang ‘guru TK’, mengingat anak-anaknya yang masih usia dini. Zipora kemudian memberikan contoh-contoh mengajar secara kreatif kepada Mendikbudristek.

Cara-cara kreatif itu diakui Zipora didapatkannya dari Program Guru Penggerak.

“Melalui program Guru Penggerak, saya belajar bagaimana memberikan disiplin positif dan pembelajaran berdiferensiasi, di mana saya dapat memetakan kemampuan dan potensi setiap murid. Sehingga, saya tidak menyamaratakan cara saya mengajar,” jelas Zipora.

Menteri Nadiem mengatakan, “Itulah alasan kenapa Kemendikbudristek menghadirkan Kurikulum Merdeka. Kita ingin guru punya kemerdekaan dalam mengajar. Merupakan hak guru untuk mengajar maju atau mundur, ketika tau bahwa ada murid yang lebih tertinggal dari murid lainnya.”




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*