Asyik, Sekarang Siswa SMK Bisa Raih Gelar D2 Lewat Jalur Cepat

Ilustrasi: Pilihan jurusan kuliah untuk lulusan SMK. (KalderaNews.com/Ist.)
Ilustrasi: Pilihan jurusan kuliah untuk lulusan SMK. (KalderaNews.com/Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi (Ditjen Diksi) Kemendikbud menerbitkan dua program guna meningkatkan penyerapan lulusan vokasi ke Dunia Usaha Dunia Industri (DUDI). Dua program adalah Program Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) – Diploma Dua ( D2) Jalur Cepat dan Program Peningkatan Prodi Diploma Tiga (D3) menjadi Sarjana Terapan (D4).

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Anwar Makarim menyambut baik dua program ini. Dua program ini merupakan terobosan baru yang memberikan kesempatan kepada peserta didik untuk dapat memilih yang terbaik untuk dirinya. Kedua program ini memberikan kesempatan pendidikan vokasi untuk mempersiapkan calon tenaga kerja yang andal dan matang.

BACA JUGA:

“Melalui program ini, siswa bebas memilih lulus di akhir tahun ketiga atau melanjutkan ke Diploma Dua jalur cepat. Melalui program Peningkatan Prodi Diploma Tiga menjadi Sarjana Terapan (Diploma Empat-D4), peserta didik berkesempatan menambah satu tahun untuk mendapatkan keterampilan yang lebih dalam sehingga berpeluang mendapatkan pekerjaan yang lebih baik,” ujar Mendikbud Nadiem.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*