3 Hal Mengerikan yang Harus Diketahui Pengguna Earphone

genre musik, konsentrasi belajar, fokus belajar
Ilustrasi: Mendengarkan musik dengan menggunakan earphone dapat membantu lebih fokus belajar. (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com Earphone merupakan bagian dari kehidupan kita sehari-hari, apalagi sejak sekolah, kuliah, dan bekerja dilakukan secara daring karena pandemi. Tanpa ada pandemi sekalipun, penggunaan earphone tampaknya telah menjadi bagian dari gaya hidup kita masa kini. Kamu juga pengguna earphone jugakah?

Sayangnya, penggunaan earphone yang sangat membantu aktivitas kita ini memiliki beberapa risiko yang mengintai penggunanya. Inilah tiga risiko mengerikan yang bisa mengancam pengguna earphone.

BACA JUGA:

Gangguan pendengaran

Bila kita masih bisa mendengar teman yang berbisik-bisik menggibah, artinya pendengaran kita masih normal karena masih mampu mendengarkan percakapan wajar pada kisaran 60 desibel (dB).

Pendengaran kita masih bisa memberikan toleransi bahkan menikmati suara yang cukup keras pada 80 dB. Namun, 5 dB diatasnya, pendengaran kita sudah mencapai ambang batas aman. Bila kamu tidak ingin kehilangan kemampuan pendengaran normal, jangan sampai mendengarkan suara di atas 85 dB, apalagi mendengarkannya cukup sering dan dalam durasi yang lama.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*