3 Hal Mengerikan yang Harus Diketahui Pengguna Earphone

Sharing for Empowerment

Sebagai gambaran, suara mesin pemotong rumput mencapai 90 dB dan konser musik sekitar 120 dB. Earphone sendiri menghasilkan suara pada kisaran 95-108 dB, yang lebih keras dari pada suara mesin pemotong rumput. Artinya saat menggunakan earphone dalam waktu yang lama, kamu telah merusak syaraf telingamu dengan sengaja.

Infeksi telinga

Saat ini, model earphone yang beragam telah tersedia di pasaran. Di sisi lain, industri juga bersaing menghasilkan produk earphone yang paling keren dan berkualitas. Makin jernih suara yang dihasilkan, makin bagus pula kualitasnya. Setidaknya demikian keyakinan yang dipahami konsumen, termasuk kita.

Sayangnya, demi kualitas suara yang bening dan jernih ini, pabrik biasanya jadi kurang memperharikan desain earphone yang mendukung proses eksresi telinga. Telinga kita secara alam memproduksi minyak yang membasahi dinding lorong bagian dalam, kemudian membawa kotoran  keluar. Saat telinga kita tertutup earphone cukup lama, dan tidak ada aliran udara keluar masuk, maka proses ekskresi tersebut jadi terganggu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*