Tak Lulus SNMPTN 2022, Kamu Bisa Ikuti 4 Langkah Ini




Ilustrasi: Tips memilih PTN dan program studi dalam SNMPTN 2020. (Ist.)
Ilustrasi: Tips memilih PTN dan program studi dalam SNMPTN 2020. (Ist.)

JAKARTA, KalderaNews.com – Hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2022 diumumkan Selasa, 29 Maret 2022, tepat pukul 15.00 WIB.

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) menyatakan, calon mahasiswa dapat mengakses hasil SNMPTN melalui https://snmptn.ui.ac.id/ dan laman mirror pengumuman atau situs di beberapa perguruan tinggi negeri.

BACA JUGA:

Jika kamu diterima, pendaftaran ulang peserta yang lulus SNMPTN dapat langsung melihat informasi tersebut di laman perguruan tinggi negeri (PTN) penerima.

So, bagaimana dengan yang tidak lulus SNMPTN? Jangan galau dulu, ikuti langkah berikut ini:

Mengikuti SBMPTN 2022

LTMPT memberikan kesempatan bagi calon mahasiswa yang tidak lulus SNMPTN untuk mengikuti Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2021.

Ikut Jalur Mandiri PTN

Jika masih saja gagal SBMPTN 2022, kamu masih bisa mengikuti penerimaan mahasiswa di PTN melalui Jalur Mandiri. Untuk info terkait Jalur Mandiri, kamu bisa langsung cek di laman resmi PTN pilihan kamu.

Menunggu tahun depan

Bila masih gagal juga, jangan putus asa dulu. Kamu masih memiliki kesempatan tahun depan untuk masuk ke PTN impian kamu. Dengan menunggu tahun depan, kamu justru memiliki waktu yang lebih banyak untuk mempersiapkan diri mengikuti seleksi masuk PTN impian kamu.

Bisa pilih kuliah di PTS

Kini, banyak perguruan tinggi swasta (PTS) atau universitas swasta yang kualitasnya tak kalah dengan PTN. Bahkan beberapa di antaranya lebih unggul. Nah, kuliah di PTS juga bisa menjadi pilihan kamu.

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu!




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*