UII Gelar Pemilihan Rektor Baru, Inilah 3 Nama Calon Rektor

Ilustrasi: Kampus Universitas Islam Indonesia. (Dok. UII)
Kampus Universitas Islam Indonesia. (KalderaNews/Dok. UII)
Sharing for Empowerment

YOGYAKARTA, KalderaNews.com – Universitas Islam Indonesia (UII) adakan pemilihan rektor baru pada tanggal 7 Maret 2022, dan tersisa 3 nama sebagai bakal calon.

Ketiga nama bakal calo rektor Universitas Islam Indonesia tersebut yakni, Prof. Fathul Wahid, S.T., M.Sc., Ph.D., Prof. Riyanto, S.Pd., M.Si., Ph.D., dan Dr. Ing. Ir. Ilya Fadjar Maharika, MA., IAI.

BACA JUGA:

Oleh panitia pemilihan, langkah selanjutnya adalah mengajukan ketiga ini kepada  Pengurus Yayasan Badan Wakaf UII. Yang berhak menentukan dan menetapkan calon rektor baru pada 9 Maret nanti yaitu dari pihak Yayasan Badan Wakaf UII Yogyakarta.

Ketiga nama calon Rektor UII tersebut didapatkan pada Rapat Senat Universitas Pemilihan Calon Rektor Terpilih UII Periode 2022-2026, yang dihelat pada Senin 7 Maret 2022 di Auditorium Prof. K.H. Abdulkahar Mudzakkir, Kampus Terpadu UII.

Di mana calon rektor Prof. Fathul Wahid, S.T., M.Sc., Ph.D. memperoleh suara terbanyak yakni dengan 67 suara. Lalu disusul oleh Prof. Riyanto, S.Pd., M.Si., Ph.D. dengan 19 suara. Dan Dr.-Ing. Ir. Ilya Fadjar Maharika, MA., IAI. dengan raihan 10 suara.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*