Deretan Universitas Tertua di Dunia, Mahasiswa Perlu Tahu

Sharing for Empowerment

University of Padua

Univeristy od Padua atau biasa disingkat UNIPD merupakan universitas tertua yang berdiri sejak tahun 1222. Didirikan oleh dosen dan mahasiswa dari Bologna, sehingga universitas ini merupakan universitas tertua kedua di Italia.

UNIPD memiliki 8 fakultas dan 32 departemen dan saat ini menjadi tempat belajar bagi sekitar 60.000 mahasiswa. Lulusan terkenal dari kampus ini antara lain: Nicolaus Copernicus, Gabriele Falloppio (ahli anatoni dan organ reproduksi yang menjelaskan tentang sistem di tuba falopii), dan Willian Harvey (ahli kesehatan Inggris yang menjelaskan tentang sirkulasi darah manusia).

University of Naples Federico II

Berdiri pada tahun 1223, didirikan atas izin Kaisar Romawi Suci Faderico II. Memiliki 4 fakultas dan 26 departemen dan sejak 2020, universitas ni memuat hampir 100.000 mahasiswa. Pada tahun 2016, kampus ini menjadi tuan rumah Apple iOS Developer Academy.

Tiga presiden Italia yang merupakan lulusan dari kampus ini adalah presiden pertama (Enrico De Nicola), presiden keenam (Giovanni Leone), dan presiden ke-11 yakni Giorgio Napolitano.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*