Hanya Orang Socially Awkward yang Paham 6 Kebiasaan ini, Coba Simak

Para pelajar SMA di Singapura
Ilustrasi: Para pelajar SMA beinteraksi sosial (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.comSocially awkward atau orang yang cangung di tengah keramaian, umumnya mempunyai kebiasaan khas mereka sendiri.

Bagi orang lain, kebiasaan ini bisa jadi terlihat aneh. Inilah enam kebiasaan yang hanya bisa dipahami oleh kaum socially awkward itu.  Mari kita simak!

BACA JUGA:

Lebih suka berkirim pesan dibanding telepon

Daripada mengangkat telepon, biasanya orang yang canggung akan mendiamkan telepon hingga tidak berdering lagi. Setelah deringan telepon mati, baru ia akan mengirim pesan pada si penelepon.

Merasa tidak lucu ketika melawak

Orang yang canggung cenderung akan berpikir lebih tentang cara untuk bisa masuk ke dalam suatu obrolan. Saat itulah terkadang ia berpikir untuk melempar humor, dan merasa menyesal karena ia menganggap  leluconnnya tidak lucu.

Menghindari kontak mata dengan orang lain

Entah mengapa, menatap mata lawan bicara akan menambah rasa canggung untuk orang yang socially awkward. Makad ari itu, ia lebih memilih untuk menatap kea rah lain ketika berbicara agar mengurangi rasa canggung.

Tidak yakin saat merespon perkataan orang lain

Terkadang orang yang socially awkward  memiliki keraguan dalam merespons perkataan orang lai. Itulah yang membuat mereka kadang canggung, kikuk atau tergagap kala menjawab sebuah pertanyaan.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*