Semua Anak Bisa Berprestasi, Angel Anlee: Asal Ada Niat




Angel Anlee sudah berprestasi sejak masih sekolah di SD Tarakanita 4
Angel Anlee sudah berprestasi sejak masih sekolah di SD Tarakanita 4 (KalderaNews/Dok. Pribadi)

JAKARTA, KalderaNews.com – Siswi kelas 9 SMP Tarakanita 2, Angel Anlee (14) adalah jago cilik Artificial Intelligence (AI). Sederet prestasi telah diraihnya terkait dengan programming hingga robotic.

Beberapa prestasi yang pernah digondolnya yakni Juara 1 Kids & Teens Hackathon Indosat Wireless Innovation Contest 2015, Juara 1 App Jamming Summit 2019 di Indonesia, Juara 1 Lomba Aplikasi Mobile Kihajar 2020 yang diselenggarakan oleh BPMPK Kemdikbud, Juara 1 – 14th National Young Inventor Award (NYIA) 2021 yang diselenggarakan oleh BRIN – LIPI dan masih banyak lagi.

BACA JUGA:

Gadis remaja kelahiran Jakarta, 11 Juni 2007 yang punya hobi programming ternyata mengaku semua anak bisa berprestasi asal punya kemauan.

“Semua anak pasti bisa. Yang penting ada niat sih. Nggak harus bidang IT, bidang lain juga bisa. Semua orang potensi beda-beda bidangnya. Yang penting niat sesuai bakat saja. Jangan ke bidang yang sebenarnya nggak kita suka, tapi kita paksain,” akunya pada KalderaNews.

“Lakuin sesuai yang kita suka. Kalau bidangnya kita suka, pasti lebih niat dalam ngerjainnya,” imbuhnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan kalau ada passionnya maka seseorang pasti bisa buat dan mencapai prestasi dengan senang, sehingga ikut lomba pun bisa dijalani dengan senang dibanding kalau dipaksa.

“Yang penting sesuai dengan passion atau hobi,” pungkasnya.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*