Ternyata, Wagub Jatim Emil Dardak, Pernah Jadi Dosen dan Mahasiswa di Universitas Esa Unggul




Kampus Universitas Esa Unggul
Kampus Universitas Esa Unggul (KalderaNews/Ist)

JAKARTA, KalderaNews.com – Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak ternyata dulunya pernah menjadi mahasiswa dan berkarir menjadi dosen di kampus Universitas Esa Unggul (UEU).

Pada beberapa waktu lalu, Emil Dardak melakukan kunjungan kerja ke kampus almamaternya itu, UEU membahas dunia pendidikan dan pertumbuhan Sumber daya manusia di Indonesia.

Kehadiran Wagub Jawa Timur ini disambut baik oleh Rektor UEA, Dr.Ir. Arief Kusuma Among Praja, MBA, IPU, beserta Wakil Rektor dan jajaran civitas akademika UEU.

BACA JUGA:

Setelah berbincang santai dengan Rektor UEU dan jajarannya, Emil mengunjungi sejumlah perkembangan kampus swasta tersebut.

Diantaranya, ke Smart Lab di Gedung Holiq Raus, Studio Broadcasting dan Lobby Utama UEU.

Setelah mengunjungi tempat-tempat di UEU yang menurutnya kian berkembang, Emil merasa semakin yakin bahwa Pemprov Jawa Timur dapat berkolaborasi dengan UEU.

Dimana Pemprov Jawa Timur akan berkolaborasi dalam berbagai hal terutama program-program studi yang saat ini dibutuhkan untuk mengisi tenaga kerja di Industri

Wagub Jatim yang juga suami dari artis cantik Arumi Bachsin ini juga menyampaikan pesan kepada seluruh mahasiswa UEU, tentang skill dan relasi.

Sebab, menurut Emil meningkatkan skill beserta relasi ketika berkuliah hal itu sangatlah penting dimiliki oleh anak muda terutama mahasiswa UEU ke depannya.

“Pesan saya untuk para mahasiswa UEU, Terus tingkatkan skill dan kemampuan kalian ke depannya, nilai dan ijazah ketika lulus memang penting, namun lebih penting lagi kalian dapat meningkatkan skill dan kemampuan agar nantinya seusai lulus kalian memiliki nilai tambah dibanding lulusan yang hanya KUPU-KUPU ; Kuliah pulang-kuliah pulang,” ucapnya.

Sementara itu Rektor Universitas Esa Unggul, Dr.Ir. Arief Kusuma Among Praja, MBA, IPU berharap dari kunjungan ini UEU dan stakeholder pemerintah mampu berkolaborasi mewujudkan pendidikan yang terbaik bagi anak-anak muda Indonesia ke depannya.

“Kita tunggu kolaborasi yang akan kita lakukan nantinya, tentunya banyak pembahasan yang intensif antara Pemprov Jatim dan UEU,” pungkas Arief Kusuma.

*Jika artikel ini bermanfaat, silakan dishare kepada saudara, sahabat dan teman-teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*