FEB UMA Gelar Sosialisasi P2MW Tahun 2022 untuk Dapatkan Hibah Modal Usaha            

Ilustrasi: Kampus Universitas Medan Area (UMA) (KalderaNews.com/Ist.)
Ilustrasi: Kampus Universitas Medan Area (UMA) (KalderaNews.com/Ist.)
Sharing for Empowerment

MEDAN, KalderaNews.com – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Medan Area (FEB UMA) mengadakan sosialisasi Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) tahun 2022.

Menurut pihak UMA bahwa, sebagai negara yang besar, Indonesia memiliki potensi untuk menjadi negara maju dengan tingkat kemampuan ekonomi yang kuat.

Untuk mencapai hal tersebut salah satu langkah yang harus ditempuh adalah mengusahakan rasio kewirausahaan minimal 4 persen dari jumlah penduduk.

BACA JUGA:

Sementara, rasio kewirausahaan Indonesia masih rendah yaitu di angka 3,75 persen, masih di bawah negara ASEAN lainnya seperti Thailand 4,2 persen, Malaysia 4,7 persen dan Singapura 8,7 persen.

Oleh karena itu, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Medan Area menyampaikan dalam sambutannya, dalam sosialisasi P2MW, mengatakan bahwa program ini merupakan program pengembangan usaha mahasiswa yang telah memiliki usaha melalui bantuan dana pengembangan dan pembinaan dengan melakukan pendampingan serta pelatihan coaching) usaha kepada mahasiswa peserta P2MW.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*