Keren! Disdik Jabar Dukung Karya Anak SMK Supaya Mampu Bersaing dengan Dunia Industri

PPDB Jawa Barat 2022. (Dok.Disdik Jabar)
PPDB Jawa Barat 2022. (Dok.Disdik Jabar)
Sharing for Empowerment

BANDUNG, KalderaNews.com – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) ternyata menjadi perhatian serius bagi Dinas Pendidikan (Disdik) Jawa Barat.

Pasalnya, Kadisdik Jawa Barat, Dedi Supandi menjadi narasumber dalam acara Talkshow yang diadakan di Paskal 23 Mall, Kota Bandung pada Hari Jumat, 20 Mei 2022.

Acara yang mengusung tema,”Meningkatkan Daya Saing SMK” acara yang diadakan oleh Bank BJB Expo 2022 tersebut terbilang meriah dan sukses.

BACA JUGA:

Dikutip dari laman Instagram resmi @disdikjabar yang diunggah pada 20 Mei 2022 tersebut, dikatakan bahwa pihak Disdik Jabar berssama dengan Bank BJB akan memfasilitasi karya anak-anak SMK, supaya karya mereka dipamerkan di acara tersebut.

“Nah, salah satu bentuk kolaborasi termasuk hari ini. Dimana Bank BJB memfasilitasi karya siswa SMK untuk dipamerkan produknya disini,” ujar Kadisdik Jabar.

Kegiatan tersebut dihadiri pula oleh Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Disdik Jabar, Edy Purwanto dan MKKS SMK Jabar.

Adapun produk-produk terbaik siswa SMK terdiri atas 4 bidang kompetensi, yakni pertanian, teknologi, busana dan handycraft yang dipamerkan pada acara tersebut.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*