3 Hard Skill yang Sering Dipakai Nugas, Kamu Harus Punya

Belajar dan bersosialisasi bersama teman. (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Pelajar dan mahasiswa tentu tidak jauh dari tugas. Nugas sudah merupakan kegiatan sehari-hari bagi kita kaum pelajar ini. Nugas tidak melulu tentang materi yang harus dikerjakan. Kita memerlukan keterampilan untuk dapat menyelesaikan tugas dengan cepat dan baik. Hard skill ini sudah sewajarnya kita kuasai dengan baik.

Hard skill merupakan suatu kemampuan spesifik yang harus dimiliki untuk suatu pekerjaan tertentu. Dengan menguasai hard skill ini, kita dapat nugas lebih efektif dan efisien.

BACA JUGA:

Tiga hard skill yang paling sering dipakai saat nugas ini harus kamu kuasai dengan baik. Simak, ya!

Menguasai jenis software Microsoft

Terdapat tiga software  yang sering dipakai untuk nugas. Dengan hard skill ini, bila kamu jago mengoperasikannya, kamu bisa cepat mengerjakan tugas. Tiga software Microsoft yang paling dibutuhkan dan banyak dipakai adalah Microsoft Word, Excel, dan PowerPoint.

Skill editing gambar dan video

Skill mengedit gambar dan video ini tidak terpaku pada aplikasi tertentu. Apapun medianya, yang penting adalah keterampilan untuk memahami seni dari desain atau editing itu sendiri. Seperti paham gimana cara menggunakan color palette, psikologi warna dan bentuk, lay out, font, transisi, resolusi, dan lain-lain.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*