Proses Terjadi Black Moon: Fenomena Alam yang Unik Pada Bulan

Ilustrasi: Siklus bulan dalam satu bulan. (KalderaNews/Ist(
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Black Moon merupakan salah satu fenomena langit yang akan terjadi akhir bulan Mei tahun ini. fenomena Bulan Hitam atau Black Moon ini merupakan fase bulan baru kedua dalam satu bulan penanggalan kalender Masehi.

Pada bulan ini, fenomena Black Moon diprediksi aan terjadi pada pukul 18.30 WIB dua tanggal 30 dan 31 Mei 2022. Sebelumnya, Bulan Hitam ini terjadi di Indonesia pada 31 Oktober 2015 dan 30 Agustus 2019.

BACA JUGA:

Fenomena alam ini tidak terjadi setiap bulan dalam putaran satu tahun. Bila bulan purnama merupakan sebuah posisi bulan yang mendapatkan cahaya maksimum dari matahari, bulan baru atau new Moon merupakan posisi bulan berada di sisi depan bumi yang mengahadap ke matahari. Secara singkat bulan tidak akan tampak pada malam hari maupun siang hari.

Black Moon merupakan sebuah fenomena alam yang terjadi setiap 32 bulan sekali. Fenomena ini termasuk kejadian yang cukup menarik dan hanya terjadi pada zona waktu tertentu saja. Bahkan ada yang mengganggap bahwa kejadian bulan hitam ini merupakan pertanda berakhirnya semua kehidupan di muka bumi.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*